SELAMAT DATANG DI BLOG ANGGA

Kamis, 14 Januari 2010

Usaha Bengkel Cross

Dalam usaha ini, selain memodifikasi motor cros besar, dia juga menjual motor mini yang digunakan anak kecil berumur 10 tahun. Tarif untuk memodifikasi motor biasa menjadi motor cross sebesar Rp 4,5 juta.

Untuk modifikasi satu motor, perlu waktu dua minggu. Dalam satu bulan, motor yang dapat terjual sebanyak 4 buah.

Yang paling banyak diminati konsumen adalah, motor cross mini. Alasannya, motor itu biasa digunakan dalam komplek perumahan. Untuk alat-alat modifikasi motor cross didatangkan langsung dari Pulau Jawa. Untuk pemesanan barang tergantung dari jumlah persediaan yang ada, dan pemesan dari para konsumen.

Selain modifikasi motor, dia juga menjual perlengkapan untuk cross. Seperti baju, helm, kacamata, pengaman lutut dan sepatu. Harga baju dijual bervariasi. Untuk baju biasa dijual dengan harga Rp 800.000-1.500.000 per set. Untuk harga baju dan celana yang didatangkan dari lokal, dijual dengan harga Rp 350.000. Baju ekspor dijual dengan harga Rp 600.000.

Dalam satu bulan, penghasilannya sebesar Rp 5 juta per bulan. Bengkel modifikasi motor tempat Usep yang paling komplet. Di bengkelnya sekarang, sudah ada empat motor yang harus dimodifikasi, untuk diubah menjadi motor cross.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar